Saturday 28 March 2015

Jangan Panggil Pacar Dengan Sebutan ni

Aku yakin, semua orang pernah dong pacaran. ? uhmm,, maksdnya semua orang yang udah melewati umur 12 tahun lah minimal. Nah, dalam pacaran, biasa masing-masing dari kita suka manggil pacar kita dengan panggilan sayang. Pokoknya macam-macam panggilannya, tergantung tingkat lebaynya. Ada yang suka pake nama hewan, ada yang suka pake nama aneh kayak misalkan "Konyu" dll. 


Nah kalo aku, ini aku saat masih ABG labil dulu yah.  Aku tuh suka manggil pacar aku dengan sebutan Bunda. Ini mungkin karena waktu itu aku suka banget nonton sinetron. Trus akunya di panggil Ayah(ngeri aku ingetnya). Nah masalahnya di mana ?, Masalhnya itu, ini aku baru tau juga, ternyata panggilan sayang kegituh tuh bisa ngilangin keromantisan pasangan.


Secara phisikologis itu memang benar adanya, dan dibenarkan juga oleh beberapa pakar phisikologis. Selain pakar phisikologi, coba kita liat apakah ada kitab yang ngatur soal itu.

ah ternyata ada, ini Dalam kitab Ar-Raudhatul Murbi’ Syarah Zadul Mustaqni’ juz 3/195, terdapat penjelasan berikut (yang artinya), “Dan dibenci memanggil salah satu di antara pasutri dengan panggilan khusus yang ada hubungannya dengan mahram, seperti istri memanggil suaminya dengan panggilan ‘Abi’ (ayahku) dan suami memanggil istrinya dengan panggilan ‘Ummi’ (ibuku).

Sekarang udah tau kan ? nah kalo panggilan ADEK yang sekarang juga beredar di pasar anak muda indonesia apakah boleh ?. Ya kagak boleh juga bro, kan adek adalah mahramnya kita. Nanti kalo kamunya panggil pacar kamu ato istri kamu dengan sebutan Adek, pasti di kira sama orang yang gak ngerti kamu pacaran sama Adek kamu.

Saran aku, kamu pake nama kesayangan tuh yang memang Unik, gak ada yang make slain kamu. Limited lah. Kalo ayah-bundaan gitu kan sebenarnya juga udah pasaran. Apalagi panggilan Adik. 

Biar kamu gak bingung nama apa yang cocok buat pacar kamu, kamu bisa liatin dia bentar, liat apa yang aneh dari dia, kamu olah sesuatu yang aneh itu jadi hal yang lucu dan jadi deh nama kesayangannya. Gunain kreativitas kamu pokonya. 


0 komentar:

Post a Comment