Sunday 1 November 2015

Tampilan Google hari ini ada simbol-simbol aneh, ini dia simbol-simbonya.



 Jika kamu adalah salah satu pengguna internet, maka kamu pasti tidak akan merasa asing dengan mesin pencari GOOGLE. Google sangat di butuhkan oleh manusia era 2000an, mengingat hampir semua kebutuhan dapat di temukan  dengan hanya mengetikan kata kuncinya saja. Bahkan mungkin setengah dari otak kita adalah google, kerena mencari segala hal disana. Tidak hanya itu saja, google kadang suka memikat kita dengan tampilannya yang unik dan kreatif.


demikian juga dengan tampilannya kali ini, aku membukanya saat jam kuliah pukul 07 pagi tadi [02/11/15], dan aku mendapati google dengan tampilan barunya yang tentunya sangat kreatif menurutku, dengan animasi warna yang berganti ganti antara warna hijau, merah, orange, biru, abu-abu dan hitam, halaman depan google nampak memikat. namun tidak hanya itu, keterpikatanku bertambah dengan adanya atribusi berupa simbol-simbol aneh disana.

Jika kamu telah membukannya(Situs google), kamu pasti tahu ada simbol x dan y digantungkan dihuruf G, kemudian x XOR y pada huruf O dan O selanjutnya ada simbol x OR y dan pada huruf G yang berbentuk dua lingkaran hitam tersusun paralel itu terdapat simbol dan y, simbol ini bermunculan secara bergantian. Pada huruf L terdapat simbol Not y dan selanjutnya pada huruf E juga di gantung simbol yang kali ini adalah simbol  Not x yang seperti simbol-simbol lainya di gantung dengan sebuah kotak.

Namun tidak hanya aku saja yang kagum dengan tampilannya google kali ini , seorang pengguna medsos BBM(Blackberry messager), juga rupanya menunjukan kekagumannya "Google tampilannya unik, kek gerbang And,Xor, or, dll ia gerbang logic", kata dia dalam postingannya.

 Lalu apa sih sebenarnya arti dari simbol-simbol ini, ?
Rupanya simbol-simbolnya ini ada kaitannya dengan Gerbang Logika. kalo kamu pernah belajar Gerbang Logika, kamu pasti tau arti dari simbol-simbol ini.

Nah jika pada bulan ini google telah mengganti tampilannya dengan sekreatif itu, apakah kamu tak ingin mengikutinya ?, Misalkan mengubah diri kamu menjadi sedikit lebih menarik dari bulan kemarin, apalagi sekarang orang-orang lagi ramai memperbincangkan November Wish, nah apa November Wishnya kamu ?

Tutup mata dan Make a wish sekarang !

0 komentar:

Post a Comment