Thursday 5 March 2015

Tips Traveling

Tadi tuh aku baru saja ngobrol sama temen aku yang hoby banget travelling, temen di dunia sinyal sih. Jadi gak kenal-kenal amat. Cuman keren karena dia bisa ngebagi pengalamannya ke aku soal travelling yang bener. Kali ajah ada diantara kita yang punya planing mau traveling. Jadi seenggaknya ini bisa nambah pengetahuan. Kurang lebih beberapa poin dibawah ini yang aku sempet tangkep dari obrolan kami tadi.

Tips Pertama, Pisahin sumber keuangan.
Traveling itu kan beda sama ke mall ato tempat shooping deket rumah kamu, jadi jangan pernah satuin antara duit kamu sama kartu kredit di satu tempat ato satu dompet. Kamu bisa naro keuangan kamu di beberapa tempat. Biar nanti kalo misalkan dompet kamu ilang atau dicopet, kamu masih ada simpenan buat makan. Gak mau kan kelaparan pass lagi traveling ?

Tips Kedua, Jangan pernah naro dompet di saku belakang celana.
Nah ini paling penting. Kalo kamu biasanya naro dompet di belakang celana, saat traveling harus hindarin itu. Karena di kotanya orang kamu gak bakal tau kalo kamu tuh di incer sama pencopet. Apalagi kalo barang bawaan kamu banyak. Dengan dompet kamu di taro dibelakang saku, itu bisa ngundang copet. Jadi kamu harus nyari tempat lain slain dibelakang saku. Ya misalkan di tas samping kamu ke atau dimana.

Tips Ketiga, Scan Dokumen Penting.
Sekarang ini kan udah pada canggih banget kan. Jadi kamu gunain kecanggihan itu untuk hal-hal baik. misalkan dengan nyimpen dokumen-dokumen penting kamu. Kamu scan dokumen penting kamu dan kamu bisa save di droopbox ato google drive. biar nanti kalo ada apa-apa kan gampang sob :D.

Tips Keempat, Jangan suka make bahan mahal.
Ingat, Kamu tuh lagi travelling, bukan lagi ke pesta pernikahan. Jadi jangan make barang-barang mahal yang mencolok. Itu bisa memancing orang buat ngrampok kamu.

Tips Kelima, Hindarin makan di Resto Mahal.
Yang ini selain bikin kantong kamu jebol, juga bisa ngundang kejahatan loh. Mending kamunya makan di warteq sambil nikmatin teh hangat ato es campur skalian kamu amatin tuh kehidupan disekitar situ gimana. Lumayan juga kan bisa jadi bahan buat tulisan kamu.

Tips Keenam, Waspada saat make kartu kredit
Biasanya, di warnet-warnet lokal itu udah ada software yang mereka pasang buat ngecatet data-data kartu kredit kamu. Nah kalo udah kegituh, tau kan apa akibatnya buat kamu.

Tips Ketujuh, Kamu minimal bisa bela diri.
Nah ini tips yang dari aku pribadi yah. Kamu itu kan travelling ke kota kota gede. Pasti bakal banyak dong yang mo malakin kamu. Nah kalo kamu bisa bela diri, pasti kamu gak bakal di palakin deh.

Nah sekian dulu tips singkat untuk kamu yang mau travelling. Ini cuma sebagian kecil yang harus kamu perhatiin. Oke guys,.. *kedipin mata*

1 comment: